style2
Kuliah Tamu Program Studi MESIN OTOMOTIF 2016

HASIL KEGIATAN

 

Program Studi Teknik Mesin Otomotif dalam visi dan misinya memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas dalam rekrutmen mahasiswa, organisasi kemahasiswaan, administrasi program studi, kegiatan akademik, kurikulum, sumber daya manusia dan sistem manajemen prodi. Ini terus diupayakan untuk meningkatkan mutu lulusan yang menjadi stakeholder dalam industri.

Kuliah tamu merupakan salah satu kegiatan yang dapat menambah wawasan mahasiswa mesin otomotif dibidang akademik maupun non-akademik. Tema yang diambil dalam kuliah tamu ini adalah ‘Effisiensi Energi demi Kemandirian Bangsa’. Ini diharapkan mahasiswa dapat ikut berpartisipasi dalam ajang Lomba “Kontes Mobil Hemat Energi” (KMHE 2016). Dengan lomba tersebut mahasiswa dapat memicu kreatifitasnya dalam pengembangan dan penguasaan teknologi otomotif sehingga akan muncul terobosan baru dalam peningkatan efisiensi energi dan penggunaan energi terbarukan.

Kuliah tamu yang dilaksanakan pada hari Kamis 26 Mei 2016 di Gedung Mutimedia Lt.3 tersebut menghadirkan Dr. Eng. Denny Widhiyanuriyawan dan Rudianto Raharjo, M.T. yang merupakan panitia pelaksana KHMHE 2015. Materi yang telah disampaikan berupa regulasi teknis dan non-teknis dari perlombaan KMHE dengan kategori lomba urban concept dan prototype. Antusias mahasiswa mulai muncul setelah ditunjukkan video perlombaan KMHE 2015 di Kanjuruhan Malang. Dengan paparan regulasi perlombaan KMHE dari panitia langsung diharapkan mahasiswa memiliki planning ke depan dalam mempersiapkan team untuk lomba. Akhir sesi dari kuliah tamu adalah diskusi dengan mahasiswa yang sedang mengerjakan Tugas Akhir tentang pembuatan prototype kendaraan. Ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada mahasiswa tentang teknis plandesign, dan merancang dari sebuah kendaraan yang akan diikutsertakan dalam KMHE 2016.