style2
Kunjungan Industri di PT. Coca Cola Amatil Indonesia, PT. Nippon Indosari Corporindo Tbk, dan PT. SPINDO Tbk - Pasuruan 2016

HASIL KEGIATAN

Program Studi Mesin Otomotif, Politeknik Negeri Madiun pada tanggal 18-22 Juli 2016, melaksanakan agenda rutin yaitu kunjungan industri. Tahun ini Program Studi Mesin Otomotif, Politeknik Negeri Madiun melakukan kunjungan industri ke PT. Coca Cola Amatil Indonesia, PT. Nippon Indosari Corporindo Tbk, dan PT. SPINDO Tbk - Pasuruan 2016.

 

 

PT. Nippon Indosari Corporindo, Tbk. merupakan suatu perusahaan yang berpengalaman dalam memproduksi berbagai macam roti. Sedangkan PT.Indonesia Power UPJP Bali merupakan perusahaanjasa pembangkitan energi listrik. Kegiatan kunjungan industri pertama di laksanakan pada tanggal 18 Juli 2016 kePT. Nippon Indosari Corporindo, Tbk. Aktifitas kunjungan industri PT. Nippon Indosari Corporindo, Tbk. dimulai pukul 09.30 di aula seminar pabrik. Bapak Goesta Dikerianto selaku perwakilan dari pabrik devisi marketing support menerima peserta kunjungan industri dan memberikan pengarahan kepada peserta sebelum berlangsungnya kegiatan kunjungan. Untuk mengawali kegiatan, Bapak Goesta memperkenalkan diri dan memaparkan company profile dari PT. Nippon Indosari Corporindo, Tbk. Diskusi dan tanya jawab berlangsung selama satu jam di dalam ruangan sebelum mengunjungi site produksi Sari Roti.

 

 

Setelah kegiatan di dalam aula, peserta selanjutnya diarahkan ke site pembuatan roti. Untuk menjaga ke-higenis-an roti yang dihasilkan, site produksi roti dikondisikan sterile dari kondisi luar ruangan. Oleh karena itu, peserta hanya diperbolehkan melihat proses produksi dari kaca pembatas yang berada di dalam ruangan. Di area produksi, peserta ditunjukkan proses pembuatan roti dari pengadukan adonan, pemberian isi roti, fermentasi, oven, cooling, dan packing. Semua proses pembuatan roti dikerjakan secara automatic menggunakan controller. Selama mengunjungi site produksi roti, Bapak Goesta memaparkan kepada peserta tentang proses produksi dari pengadukan sampai packing. Kegiatan ini diakhiri dengan kembalinya peserta ke dalam ruangan. Pada sesi penutupan, pukul 11.00, Bapak Goesta menutup kunjungan industri tersebut dan menerima kenang-kenangan dari Politeknik Negeri Madiun. Pada saat keluar ruangan, peserta mendapatkan paket Sari Roti satu persatu yang merupakan bentuk ucapan terimakasih dari PT. Nippon Indosari Corporindo, Tbk. kepada peserta kunjungan.